Header Ads

Shalat Jumat Sampai ke Kongres Amerika

MediaUmat.com- Lebih dari seribu laki-laki dan perempuan Muslim berkumpul di depan Capitol di Washington untuk melaksanakan shalat Jum’at secara simbolis dalam sebuah demonstrasi untuk memprotes maraknya prasangka terhadap Islam.

Para demontran secara terpisah antara laki-laki dan perempuan melakukan shalat di sebelah barat Capitol gedung pusat Kongres Amerika.

Loney Shabaz salah satu peserta mengatakan “ini sebuah peristiwa bersejarah. Saya percaya bahwa peristiwa ini telah mengumpulkan semua umat Islam di satu tempat untuk memenuhi kewajiban shalat.”

Dia menambahkan bahwa pesan yang hendak disampaikan oleh kaum Muslim yang berkumpul pada hari Jum’at ini sangat jelas, yaitu menjelaskan kepada publik Amerika bahwa semua prasangka selama ini kepada kaum Muslim tidak benar. “Kami bukan ekstremis, dan kami menolak rasisme.”

Penyelenggara berharap partisipasi dari 50 ribu orang, dan menjelaskan di situsnya bahwa mereka ingin “menunjukkan prinsip-prinsip spiritual Islam.”

Demontrasi yang berlangsung di pagi hari itu berakhir di siang hari. Kemudian mereka meninggalkan tempat acara segera sesudah itu dengan tertib di bawah pengawalan beberapa orang. (www.middle-east-online.com, 26/9/2009)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.