Header Ads

Pemerintah Bangladesh Larang Hizbut Tahrir Karena Aktif Menentang Campur Tangan Penjajah Asing

HTI-Press. Pemerintah Opresif Liga Awami melarang Hizbut Tahrir Bangladesh karena aktifitas partai ini membongkar dan menentang campur tangan asing di negara itu yang disponsori India, Inggris dan Amerika Serikat. Kementerian Dalam Negeri Banglades mengumumkan, pemerintah negara tersebut telah melarang aktivitas Organisasi Islam Hizbut Tahrir.

Koordinator jurubicara HizbutTahrir Bangladesh Mohiuddin Ahmed menyatakan hal tersebut dalam pernyataan persnya (23/10). Hizbut Tahrir berhasil membongkar konspirasi Liga Awami dengan negara-negara asing untuk menghancurkan Bangladesh dalam peristiwa pembantaian massal perwira militer Bangladesh di Philkhana (25/02).

Saat itu HT Bangladesh secara terbuka melakukan aksi-aksi terbuka dengan damai menyadarkan masyarakat tentang adanya upaya menghancurkan kekuatan militer Bangladesh dengan cara adu domba dibalik peristiwa itu yang dilakukan oleh pemerintah Liga Awami untuk kepentingan India dan negara imperialis seperti Inggris dan Amerika. Pemerintah Liga Awami malah melakukan kebohongan dengan menyatakan Hizbut Tahir mendukung pemberontakan militer.

Menteri Dalam Negeri Banglades Abdus Sobhan Sikdar mengatakan, pemerintah khawatir kehadiran Hizbut Tahrir bisa mengancam kehidupan yang damai di negara itu.Ini adalah kejadian yang pertama sebuah organisasi Islam yang tidak tersangkut aksi teroris dibubarkan kegiatannya.

Hizbut Tahrir selama ini aktif membongkar dan menentang kebijakan pemerintah yang pro negara imperialis kehadiran militer AS, masalah eksploitasi asing terhadap kekayaan alam Bangladesh, masalah transit dll. Sikap Hizbut Tahrir untuk menyelamatkan Bangladesh dari penjajahan , kebijakan anti Islam, dan kebijakan yang merugikan rakyat selama ini telah membuat Pemerintah Liga Awami gerah.

Tidah hanya itu pemerintah represif Bangladesh berupaya mengkait-kaitkan Hizbut Tahrir dengan aksi terorisme. Ketua Hizbut Tahrir Banglades Profesor Mohiuddin Ahmed menyangkal kelompoknya terlibat dalam aktivitas teroris. Dia mengatakan, kelompoknya percaya bahwa terorisme dan aksi kekerasan lainnya berlawanan dengan ajaran Islam.

Profesor Ahmed mengatakan, langkah yang dilakukan oleh pemerintah terhadap organisasinya ini telah gagal di masa lalu dan tidak akan sukses juga jika langkah itu dilakukan lagi saat ini. “Saya katakan secara terbuka kepada Anda, kami tidak akan tinggal diam terhadap aksi pemerintah di mana pun di dunia ini yang menutup organisasi kami,” katanya.”Kami selalu menyuarakan perlawanan terhadap imperialis. Kami akan melanjutkan upaya untuk menunjukkan pemikiran pemerintah yang pro-imperialis,” lanjutnya.

Editor BBC Bengali, Sabir Mustafa, mengatakan, Hizbut Tahrir—yang dikenal sebagai organisasi yang mempunyai jaringan global—belakangan ini memang aktif memperkuat kegiatannya di berbagai universitas. Menurut dia, pemerintah mengkhawatirkan peningkatan pengaruh mereka terhadap para mahasiswa

Menurut koordinator HT Bangladesh , Hizbut Tahrir adalah partai politik yang bertujuan untuk melanjutkan kehidupan Islam dengan penegakan syariah Islam lewat institusi Khilafah Islam. Dalam perjuangannya Hizbut Tahrir mendasarkan kepada Al Qur’an dan As Sunnah. HT melakukan kegiatan politiknya secara damai tidak menggunakan kekerasaan (angkat senjata).

Aktifitas HT di Bangladesh selama 10 tahun ini yang dengan gigih menentang kebijakan pemerintah sekuler yang korup dan menyerukan syariah Islam telah mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat Bangladesh . Inilah yang membuat liga Awami dan tuan besar imperialisnya berupaya menghentikan perjuangan Hizbut Tahrir. Tindakan pelarangan ini , sebagaimana pengalaman di beberapa negara di dunia, tidak pernah menghentikan perjuangan Hizbut Tahrir, malah lebih menambah kegigihan para anggota HT untuk meperjuangkan syariah dan Khilafah. (FW/hti)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.