Header Ads

Negara-Negara Arab Hentikan Kucurkan Dana ke Yayasan Clinton

Beberapa sumber keterangan dari Yayasan Sosial Internasional yang diketuai oleh mantan Presiden Amerika Bill Clinton menerangkan jika negara-negara Arab-Teluk yang kaya minyak, yaitu Kuwait, Qatar, Saudi Arabia, termasuk Emirat Dubai (UEA), telah menghentikan kucuran dananya ke yayasan tersebut.

Terhentinya pengucuran dana besar-besaran dari negara-negara petro dollar itu telah berlangsung selama setahun lebih, semenjak yayasan tersebut diketuai oleh istri Clinton, Hillary Clinton, yang kini menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Amerika.

Pemberhentian dana bantuan juga dilakukan oleh Brunei Darussalam, negara kecil namun kaya raya dari pesisir barat kepulauan Kalimantan.

Sumber tersebut menambahkan, meski demikian, beberapa negara lain masih tetap memberikan dana bantuan ke yayasan tersebut, semisal Norwegia, yang kisaran jumlahnya mencapai 10 Juta Dollar, juga Kesultanan Oman, salah satu negara Arab-Teluk kaya lainnya, yang menjelontorkan dana bantuan sebesar 5 juta Dollar. (ags/cnn/ermslm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.