Header Ads

Tahanan Palestina Alami Penyiksaan di Penjara Israel

Sebuah laporan dari Friend of Humanity International di Swiss menyatakan, tahun ini merupakan tahun "tidak normal dalam kehidupan tahanan Palestina", ketika otoritas penjara di Israel melakukan penyiksaan atas 130 tahanan Palestina pada tahun ini saja.

Dokumen dari lembaga di Swiss itu juga menyampaikan laporan pelanggaran HAM yang terjadi di penjara Israel sepanjang tahun 2010. Laporan itu disiarkan tepat peringatan hari tawanan Palestina pada 17 April.

Dokumen-dokumen itu melaporkan bahwa unit keamanan penjara dan tentara menyemprot gas dan menggunakan pukulan, serta tongkat listrik dan mengisolasi tahanan dalam satu tahun penuh.

Seluruh penghuni tahanan telah dipindah dari sektor 5 ke sektor 3 di fasilitas Hadarim, laporan tersebut mengungkapkan.

Kejadian sama terulang sekitar sepuluh kali di penjara Nafha, pada saat prajurit mencari ponsel yang diselundupkan, memicu bentrokan kekerasan dengan para tahanan yang akhirnya berubah menjadi penindakan.

Laporan itu mengatakan bahwa penjaga penjara perempuan melakukan penghinaan dengan cara melakukan pemeriksaan provokatif melucuti pakaian tahanan wanita dengan disaksikan tentara pria.(hidayatullah.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.