Header Ads

Hizbut Tahrir Minta Polisi Larang Perayaan HUT Israel

Jakarta - Komunitas Yahudi di Indonesia dikabarkan akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Israel di Jakarta pada Sabtu 14 Mei 2011 mendatang. Namun, Hizbut Tahrir Indonesia menilai, perayaan tersebut sangatlah tidak pantas dilakukan, dan meminta aparat melarang perayaan tersebut.

“Sangat tidak pantas dan ini berarti menantang umat Islam,” ujar Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia Muhammad Ismail Yusanto saat dihubungi okezone, Rabu (11/5/2011).

Dikatakan Ismail, semua umat Islam tahu bahwa Israel adalah penjajah Palestina mereka melakukan kezoliman. “Di tengah situasi seperti ini, perayaan tersebut sangatlah membahayakan, ini kejahatan,” kata Ismail.

Sejauh ini, diketahui Ismail, komunitas Yahudi di Indonesia tidaklah terdengar di Jakarta. Tapi, Ismail mengungkapkan di Manado, Sulawesi Utara, ada sejumlah komunitas yang menggunakan simbol-simbol Yahudi. “Pemerintah harus larang perayaan tersebut,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dilansir situs eramuslim, perayaan tersebut akan dihadiri sejumlah orang yang tergabung dalam komunitas Yahudi. Sayang, belum diketahui lokasi dimana acara tersebut akan dihelat.

Namun, dalam situs tersebut dijelaskan bahwa perayaan HUT Israel akan menimbulkan kontroversi. Pasalnya, Israel selama ini dikecam banyak pihak terutama kalangan muslim karena telah melakukan penyerangan kepada Palestina yang diketahui negara muslim. (okezone.com, 12/5/2011)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.