Header Ads

Tiga Mobil Tanker Minyak NATO Dihancurkan Taliban

Pejuang pro-Taliban di barat laut Pakistan telah menghancurkan tiga mobil tanker minyak yang mengangkut bahan bakar untuk pasukan asing pimpinan Amerika di Afghanistan.

Satu kendaraan hancur di daerah Torkham di wilayah Khyber dan dua lainnya diledakkan dalam ledakan bom di Masjid Alu dalam insiden yang terjadi pada Selasa malam kemarin (3/5). Ledakan itu juga menyebabkan kerusakan gedung-gedung di dekatnya.

Namun, tidak ada korban yang telah dilaporkan.

Pada hari Senin lalu, empat petugas polisi Pakistan tewas dan enam lainnya terluka setelah kelompok bersenjata menyerang kendaraan yang membawa minyak untuk pasukan NATO di Afghanistan.

Tehrik-i-Taliban Pakistan (TTP) secara rutin menyerang kontainer NATO di barat laut dan barat daya Pakistan selama tiga tahun terakhir.

Pakistan adalah rute yang dilewati kontainer yang dikirim kepada pasukan NATO di Afghanistan. Rute lainnya, terutama melalui Rusia dan negara-negara Asia Tengah, telah terbukti terlalu mahal, baik secara politik dan ekonomi.

Pejuang Pakistan telah menghancurkan ratusan kontainer NATO selama beberapa bulan terakhir, mengklaim serangan tersebut sebagai pembalasan atas serangan drone AS yang telah merenggut nyawa banyak warga sipil di Pakistan. (fq/prtv/eramuslim.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.