Header Ads

Intelijen Israel Bangun Situs Jejaring Sosial Bagi Umat Islam di Rusia

Hasil kajian berdasarkan sumber-sumber informasi khusus di Rusia menyatakan bahwa lembaga intelijen Israel telah bekerja selama beberapa waktu dalam sebuah proyek besar internet mirip dengan situs jejaring sosial Facebook dan Twitter yang diarahkan kepada umat Islam, yang akan digunakan untuk mengumpulkan informasi yang sensitif terkait "musuh potensial" bagi Israel.

Sumber tersebut mengatakan bahwa "perangkap internet" menargetkan umat Muslim di negara-negara Eropa, kemudian dunia Arab dan akan mencoba untuk menarik berbagai sektor para pengguna internet, di lebih dari satu bahasa termasuk Rusia.

Kedutaan Israel di Moskow secara tidak langsung mengawasi proyek ini dengan memilih tim programmer Muslim di Rusia dan mempekerjakan beberapa programmer Muslim di Eropa Barat.

Ini bukan upaya pertama dari jenisnya, tetapi tampaknya langkah ini akan menjadi lebih serius. Sayangnya beberapa muslim tertipu dengan proyek yang dibuat Israel ini. Sumber menambahkan bahwa proyek ini hampir selesai dan akan diluncurkan dalam waktu dekat di negara Muslim dalam upaya untuk mendapatkan kepercayaan dari umat Islam.(fq/pic/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.