Header Ads

Delegasi 15 Negara Bahas Rencana Aksi Demo di Seluruh Dunia Dukung Al-Quds

Delegasi dari 15 negara Rabu lalu hari menghadiri pertemuan di Amman yang membahas rencana untuk menyiapkan komite untuk aksi seluruh dunia yang akan diselenggarakan dalam mendukung Yerusalem yang diduduki dalam beberapa bulan mendatang.


Para peserta membahas cara-cara untuk mengkoordinasikan upaya-upaya untuk melakukan aksi besar-besaran di seluruh dunia untuk mendukung Yerusalem dan menuntut diakhirinya yahudisasi Israel di wilayah itu serta menentang kegiatan pembersihan etnis terhadap kota suci dan penduduk pribumi.

Dalam pengumuman bersama yang dikeluarkan dalam pertemuan tersebut, panitia mengundang masyarakat di dunia untuk berpartisipasi aktif dalam pawai besar-besaran mendukung Al-Quds yang akan diselenggarakan di seluruh dunia pada tanggal 30 Maret tahun depan.

Aksi akan mencakup pawai besar yang dipentaskan di tiga negara Arab yang berbatasan dengan Palestina yang diduduki dan tiga lainnya akan berlangsung secara lokal di dalam wilayah tanah yang diduduki 1948, Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Dalam pertemuan itu, sebuah komite internasional dibentuk untuk berkomunikasi dan membuat jaringan dengan semua pihak dan pejabat di seluruh dunia untuk memastikan mereka ikut berpartisipasi dalam sebuah aksi terbesar dalam acara ini.

Zaher Berawi, seorang anggota komite yang bertanggung jawab untuk mengorganisir pawai ini, mengatakan kepada PIC bahwa pawai akan menjadi yang terbesar dalam sejarah demonstrasi pro-Palestina dan akan menjadi langkah populer multinasional yang membawa pesan kepada pendudukan Israel dan semua pihak terkait pihak bahwa kesabaran dunia tentang pelanggaran Israel terhadap Yerusalem dan penduduk asli sudah habis.(fq/pic/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.