Header Ads

Lebay, 4.000 Pasukan Gabungan Amankan Kunjungan SBY ke Solo

Hari ini direncanakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri HUT ke 22 sekaligus Rakernas ke-10 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang diselenggaran di Solo. Presiden diagendakan menginap di Solo. Untuk pengamanan kedatangan kepala negara, 4.000 pasukan gabungan disiagakan.



"4.000 pasukan gabungan mengamankan kedatangan Presiden ke Solo hari ini, terdiri dari pasukan TNI, Polri, Satpol PP Pemkot Surakarta, dan anggota Dishubkominfo Pemkot Surakarta. Tadi ini tadi telah diadakan gelar pasukan di lapangan Makorem Warastratama," ujar Kepala Penarangan Korem 074/ Warastratama Surakarta, Mayor (Arh) Tjatur Supriyono, Senin (9/4/2012).

Sesuai jadwal Presiden beserta istri akan tiba di Bandara Internasional Adi Sumarmo pukul 14.10 WIB. Pukul 19.00 WIB Presiden akan menghadiri tasyakuran hari ulang tahun dan Rakernas IPHI di Diamond Convention Center yang berada berada satu kompleks dengan Hotel Diamond. Presiden akan menginap di hotel milik Grup Sritex tersebut. Selasa pagi, Presiden akan kembali ke Jakarta.

Sekretaris panitia wilayah, Zaenal Abidin, memaparkan Rakernas ke-10 IPHI telah digelar mulai hari Minggu (8/4) kemarin dan akan berakhir hari Rabu (10/4). Sedangkan acara nanti malam adalah tasyakuran HUT IPHI ke-22.

"Rakernas kali ini dihadiri sekitar 400 peserta yang merupakan perwakilan dari 33 propinsi. Sedangkan pada acara tasyakuran hari ulang tahun, kami menyampaikan sekitar 6.000 undangan untuk menghadiri acara tersebut. Sedangkan tema hari ulang tahun kali ini adalah 'pemberdayaan haji untuk menggerakkan potensi umat manusia demi kemaslahatan bangsa'," ujar Abidin.

Dari pantauan detikcom, lokasi acara di Diamond Convention Center Jalan Slamet Riyadi Solo, saat ini telah dijaga ketat oleh pasukan TNI dan Polri. Bukan hanya di lokasi acara, sejumlah gedung perkantoran dan hotel di sekitar lokasi juga telah mendapat penjagaan khusus dari pasukan pengamanan. [detik/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.