Header Ads

Basmi Teroris, Anggaran BIN Akan Ditambah

Komisi I DPR menyepakati sejumlah hal setelah rapat dengan Badan Intelijen Negara (BIN) pada Senin (10/9) kemarin. Salah satunya, kemungkinan menaikkan anggaran BIN.



"Tadi memang diangkat juga persoalan terorisme. Paling tidak poin pertama yang diangkat adalah perlunya peningkatan profesionalisme SDM intelijen," kata Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddik, kepada detikcom, Selasa (11/9/2012).

Selain itu Komisi I juga menyepakati diperlukan penguatan program untuk peningkatan penggalangan data intelijen. Oleh karena itu diperlukan tambahan anggaran untuk menambah SDM intelijen dalam kaitan peningkatan kekuatan penggalangan data yang lebih besar dan akurat.

"Kita akan mengupayakan sesuai usulan BIN dengan penambahan anggaran terutama untuk peningkatan profesionalisme SDM dan program penggalangan data dan informasi," kata Mahfudz.

Selain itu Komisi I juga mendesak BIN meningkatkan koordinasi dengan aparat lainnya. Agar setiap informasi rawan teroris bisa langsung diantisipasi.

"Bagaimana data informasi intelijen yang dimiliki mengenai ancaman baik terorisme separatisme itu program penggalangan dimaksimalkan. Koordinasi antar fungsi intelijen dan juga koordinasi antara BIN, BNPT, dan Polri ditingkatkan," tandasnya. [detiknews/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.