Header Ads

Satu Vonis Lagi Kasus Skandal Seks Militer AS

Seorang instruktur di pusat pelatihan angkatan udara Amerika Serikat di Texas, mengaku bersalah karena terlibat dalam skandal seks yang meluas di tempat dinasnya, yang melibatkan lebih dari 12 orang pelatih angkatan udara AS.


Jason Manko, instruktur kelima dari pangkalan AU Lackland yang disidang, mengakui menjalin hubungan secara tidak benar dengan seorang peserta pelatihan teknis dan secara tidak sah terlibat hubungan seksual dengan wanita itu, kata jurubicara Pangkalan AU Lackland, Brent Boller, sebagimana dikutip media-media lokal.

Manko dihukum 45 hari kurungan penjara, diturunkan pangkatnya ke tingkat terendah, harus mengembalikan separuh dari gaji 3 bulan yang diterimanya dan menjalani kerja paksa selama 30 hari, lapor media AS sebagaimana dilansir Xinhua (24/9/2012).

Manko dan 17 orang pelatih lainnya diselidiki terkait skandal seks yang meluas di Pangkalan AU Lackland, salah satu pangkalan tempat latihan militer yang paling sibuk di Amerika Serikat.

Enam orang instruktur di Lackland telah dituntut dengan dakwaan mulai dari perzinahan hingga pemerkosaan dan lima orang lainnya telah divonis.

Lebih dari 40 wanita yang dikekrut diduga mengalami serangan seksual atau pelecehan seksual oleh para pelatih pria mereka dalam tahun terakhir ini. [hidayatullah/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.