Header Ads

Pasukan AS Perkosa Beberapa Wanita Afghanistan

Penduduk sebuah desa di utara Afghanistan mengatakan bahwa pasukan AS telah memperkosa beberapa wanita dalam operasi malam yang dilakukan pasukan AS pada Sabtu (1/12) malam.



Penduduk setempat mengatakan bahwa insiden itu terjadi di sebuah desa di distrik Chahar Bolak Provinsi Balkh, Afghanistan. Saat itu pasukan khusus AS melakukan operasi razia dari rumah ke rumah, Jaringan Informasi Afghanistan melaporkan pada hari Ahad (2/12).

Namun, nama desa itu tidak diungkapkan oleh para penduduk, sebab mereka telah diancam oleh komandan pasukan AS dengan “konsekuensi,” jika mengeluh tentang masalah ini.

Selama operasi, para pasukan AS memisahkan laki-laki dan perempuan dari sekitar 15 keluarga dan memperkosa beberapa wanita, kata penduduk setempat.

Sejak awal invasi pimpinan Amerika di Afghanistan pada tahun 2001, pasukan Amerika sering menyalahgunakan kedudukan mereka di sana.

Bulan November lalu, seorang polisi AS terlibat dalam pembunuhan massal terhadap warga sipil di Afghanistan selatan pada bulan Maret 2012. Ia mengakui kejahatannya untuk pertama kalinya sebelum pengadilan militer di AS membebaskannya dari tuduhan. [sm/islampos/pt][www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.