Header Ads

Laporan PBB mengatakan 60.000 orang telah tewas dalam perang di Suriah

Sedikitnya 60.000 orang telah tewas dalam perang di Suriah, ujar laporkan komisaris hak asasi manusia PBB mengutip sebuah studi yang mengatakan jumlah korban tewas telah meningkat tajam.

Sebelum survei PBB terbaru, diperkirakan bahwa hingga 45.000 orang telah tewas selama konflik.

Estimasi yang direvisi ini datang bersamaan dengan laporan mengenai puluhan orang tewas pada hari Rabu (2/1/2013) setelah pesawat tempur rezim membombardir warga yang mengantri di sebuah pom bensin di pinggiran kota Damaskus.

Menurut PBB, memperkirakan jumlah korban dalam perang yang masih berlangsung adalah hal yang sangat sulit, namun PBB mengklaim mereka telah memiliki nama, tempat tinggal dan tanggal kematian dari masing-masing korban.

Jumlah korban sebenarnya kemungkinan jauh lebih besar karena laporan berisi informasi yang tidak lengkap belum dikeluarkan dan sejumlah besar pembunuhan mungkin belum didokumentasikan sama sekali.

"Ada banyak nama yang belum masuk ke dalam daftar seperti kasus orang yang diam-diam ditembak di dalam hutan," ujar Rupert Colville, juru bicara Komisaris Hak Asasi Manusia PBB, Navi Pillay seperti dilansir Guardian. [arrahmah/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.