Header Ads

Belanda ‘Ketakutan’ Akibat Banyaknya Pejuang Islam Pergi Ke Suriah

Pemerintah Belanda dilaporkan telah meningkatkan staus bahaya yang mereka sebut “siaga terorisme” dari ‘terbatas’ menjadi ‘kuat.’ Kejadian ini merupakan yang kedua tertinggi dalam tingkat peringatan di negara itu.


Koordinasi Nasional untuk Keamanan dan Kontraterorisme Belanda (NCTV) dalam pernyataannya pada hari Rabu (13/3), mengatakan bahwa alasannya adalah akibat peningkatan jumlah pejuang Islam asal Belanda yang pergi ke Suriah untuk membantu para pejuang Islam di sana yang berniat untuk meruntuhkan rezim Assad.

“Peluang serangan di Belanda atau atas kepentingan Belanda di luar negeri semakin meningkat,” seperti tertulis dalam pernyataan NCTV.

“Sekitar seratus individu baru-baru ini meninggalkan Belanda ke beberapa negara di Afrika dan Timur Tengah, khususnya Suriah,” tambah NCTV yang dikutip oleh BBC pada hari Kamis (14/3).

NCTV mengungkapkan kekhawatiran terhadap para pejuang yang berjuang ke luar negeri itu, kemungkinan akan pulang kembali dan bisa mempengaruhi kaum muda lainnya.[islampos/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.