Header Ads

Menlu AS Rilis Bantuan 250 Juta Dolar Untuk Mesir

Menteri Luar Negeri AS John Kerry pada hari Ahad kemarin (3/3/2013) merilis 250 juta dolar dalam bantuan ekonomi untuk Mesir. Namun Kerry menyatakan jika Mesir ingin mendapatkan dukungan tambahan dari AS maka Mesir harus melakukan reformasi politik dan ekonomi serta menghilangkan terpecahnya kelas-kelas politik di negara itu.


“Amerika Serikat bisa dan ingin berbuat lebih banyak,” kata Kerry dalam pernyataan yang dirilis kepada wartawan tak lama setelah diskusinya yang berlangsung selama dua jam sesi dengan Presiden Mesir Muhammad Mursi.

“Ketika Mesir mengambil langkah-langkah sulit untuk memperkuat ekonomi dan membangun kesatuan politik dan keadilan, kami akan bekerja dengan Kongres kami di AS  puntuk memberikaN dukungan tambahan,” ujar Kerry. “Langkah-langkah ini juga akan membuka banyak peluang investasi sektor swasta dan bantuan keuangan yang lebih luas.”

Di tengah pertanyaan dari Kongres tentang ketidakstabilan politik Mesir dan krisis anggaran AS, sekitar 450 juta dolar bantuan AS untuk Mesir telah dibekukan di Capitol Hill. Selain itu, Dana Moneter Internasional (IMF) telah menahan pinjaman dan utang untuk Mesir senilai lebih dari 4 miliar dolar.(fq/islampos/washingtonpost)[www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.