Header Ads

80 Persen Serangan Islamfobia di Inggris Terjadi pada Muslimah

Seorang dosen bidang ilmu sosial di University of Birmingham, Dr Chris Allen melakukan sebuah studi mengenai perasaan wanita Muslim  tentang islamfobia di Inggris, Jumat (22/11/2013) hari ini.



Di acara House of Commons, wanita Muslim Inggris yang berusia 15 sampai 52 diwawancarai. Dalam wawancara, mereka berbagi pengalaman pribadinya  mengenai islamofobia di negerinya.

Salah satunya, wanita usia 28 tahun. Ia mengalami sebuah kejadian di mana seorang pria salah paham kepadanya, ketika ia meminta memindahkan kendaraan yang menghalangi jalan ke rumahnya.

Dalam kasus lain, ada yang menemukan kepala babi membusuk di luar rumahnya. Selain itu, ada kembang api yang dilempar di dalam kotak surat.

Kejadian ini berkembang menjadi kekerasan fisik, termasuk meludah. Pada bulan Maret, sebuah laporan yang diterbitkan oleh Tell Mama mengenai kejahatan dan insiden Islamofobia, mengatakan bahwa 58% dari seluruh insiden antara April 2012 dan April 2013 terjadi pada perempuan. 80 % di antaranya terjadi pada perempuan, karena pakaian islami mereka.

Studi yang dilakukan Dr Chris Allen ini merupakan pertama kalinya terjadi. Tujuan studi ini adalah untuk memberi dukungan kepada perempuan korban islamfobia di Inggris. [evi/islampos/world bulletin/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.