Header Ads

Mantan Rektor ITS: Indonesia Lebih Baik dengan Syariah Islam

Mantan Rektor ITS: Indonesia Lebih Baik dengan Syariah Islam
Mantan Rektor Institut Teknologi Surabaya Prof Haryono Sigit meyakini syariah Islam akan membawa kehidupan yang lebih baik bagi Indonesia. “Syariah Islam membawa kehidupan bernegara lebih baik,” kata Haryono di Surabaya pasca menghadiri Konferensi Islam dan Peradaban beberapa waktu lalu.



Menurutnya, sistem demokrasi menumbuhsuburkan korupsi. Itu ditandai dengan pemberitaan mengenai penjabat yang terkena kasus korupsi semakin banyak bahkan pimpinan lembaga negara telah ada yang menjadi terdakwa kasus korupsi. Hal itu, lanjutnya, menunjukkan korupsi semakin merajalela di Indonesia.

Selain itu, kata Haryono, sistem demokrasi memunculkan budaya liberal, bahkan para remaja di Indonesia semakin melupakan budaya Indonesia. Menurutnya, perilaku free sex telah menjalar di kalangan remaja, terlebih pornografi pada saat ini lebih mudah didapat oleh. “Budaya liberal di kalangan remaja semakin menyedihkan,” kata cucu pendiri Syarekat Islam HOS Cokroaminoto ini.

Solusi bagi permasalahan itu, menurut Haryono, tidak ada lain kecuali syariah Islam. Ia mencontohkan kasus korupsi di Indonesia akan tuntas karena dalam Islam adanya kepastian hukum dan keadilan. [] eep[htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.