Header Ads

Aksi HTI Menyedot Perhatian Masyarakat Papua

Aksi HTI Menyedot Perhatian Masyarakat Papua
Tolak kenaikan harga BBM, Hizbut Tahrir Indonesia DPD Papua menggelar aksi di lingkaran Abepura pada tanggal 18 November 2014. Aksi tersebut mengangkat tema Hizbut Tahrir Indonesia Bersama Umat Tolak Kenaikan Harga BBM, Tolak Liberalisasi Migas.


Orasi disampaikan oleh Ust. Abu Amar selaku Humas DPD I HTI – Papua. Dalam orasinya beliau mengatakan kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM merupakan kebijakan dzolim dan khianat.

Dzolim karena menaikkan harga BBM akan mengakibatkan kenaikan harga seluruh barang dan jasa, sementara hasil penghematan tidaklah sebanding dengan penderitaan yang dialami oleh seluruh rakyat akibatnya rakyat akan sengsara. Dan khianat karena kebijakan menaikkan harga BBM sesungguhnya tidak lain adalah untuk menyukseskan liberalisasi sektor hilir (sektor niaga dan distribusi) setelah liberalisasi sektor hulu (eksplorasi dan eksploitasi) sempurna dilakukan.

Orasi juga disampaikan oleh beberapa aktivis HTI lainnya dan diikuti dengan pembagian pernyataan sikap dari Hizbut Tahrir Indonesia. Aksi yang berlangsung di tengah kepadatan Kota Jayapura ini menyedot perhatian masyarakat dan wartawan media cetak maupun elektronik. Aksi yang berlangsung hingga pukul 16.30 WIT ini berakhir dengan damai tanpa adanya aksi yang anarkis. []Hamzah/MI HTI Papua [htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.