Header Ads

Ribuan Umat Islam Kembali ke Istana Mendesak Keppres Pembubaran Ahmadiyah

Syabab.Com - Ribuan kaum Muslim dari Forum Umat Islam kembali memutihkan Istana Merdeka, Rabu (18/06). Selain panji-panji liwa dan raya Rasulullah, tampak pula 'Habib Rizieq dan Munarman' yang ikut serta melalui posternya yang bertebaran dalam aksi ini. Mereka menuntut Presiden SBY untuk segera mengeluarkan Keppres pembubaran Ahmadiyah.

Aksi ini dihadiri massa dari berbagai elemen umat, ulama dan habaib ini terdiri dari ormas-ormas Islam yang terhimpun dalam Forum Umat Islam (FUI) seperti Front Pembela Islam (FPI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Komite Penegakkan Syariat Islam, dan lain-lain.

Tampak spanduk besar dibentangkan di pagar Monas bergambar Habib Rizieq Shihab. Spanduk itu bertuliskan "Bubarkan Ahmadiyah, Keluarkan Keppres, Bebaskan Habib Rizieq". Para peserta aksi juga membawa poster-poster yang ditempeli foto Habib Rizieq dan Munarman. Dalam poster tersebut tertulis pesan, "Bubarkan Ahmadiyah, Dengan Keppres (UU No.1/PNPS/1965)".

Di dalam aksi ini massa tak henti-hentinya bersholawat, meneriakkan kalimah-kalimah zikir serta yel-yel, "Bubarkan Ahmadiyah".

Selain massa menuntut pemerintah tegas terhadap aliran sesat Ahmadiyah dengan membubarkannya, FUI dan umat Islam ini juga menuntut pemerintah dalam beberapa hal diantarnya :

  • Kepres pembubaran Ahmadiyah sesuai UU No 1/PNPS/1965
  • Pembebasan Habib Rizieq Shihab dan Munarman
  • Usut tuntas AKKBB
  • Lima tuntutan umat (Lumat) kepada SBY- JK: (1) Bubarkan Ahmadiyah, (2) Batalkan kenaikan BBM, (3) Turunkan harga kebutuhan pokok, (4) Nasionalisasi aset yang dikuasai asing, dan (5) Usir Namru-2 dari Indonesia

Sebelumnya dalam sebuah wawancara di salah satu televisi nasional, Sekjen FUI KH. Muhammad Al-Khaththath mengatakan bahwa Umat Islam tidak akan berhenti untuk terus melakukan aksi menuntut dikeluarkannya Keppres pembubaran Ahmadiyah. "Ini semua sebagai bentuk muhasabah lil hukam," katanya. Ia menjamin aksi ini damai dan tanpa kekerasan. [m/dtk/els/syabab.com]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.