Header Ads

Para Ekstremis Inggris Berdemonstrasi Mengecam Pembangunan Masjid di Utara London

MediaUmat-Para ekstremis Inggris mengadakan demonstrasi menentang pembangunan sebuah masjid di utara ibukota London, dalam memperingati serangan 11 September 2001 atas Amerika Serikat.

Beberapa sumber berkata bahwa polisi turun tangan untuk menghentikan bentrokan yang terjadi di depan masjid Harrow antara anggota organisasi ekstrim sayap kanan yang anti-Muslim dengan kelompok umat Islam yang mendukung pembangunan sebuah masjid di utara London. Polisi juga menutup beberapa jalan lokal untuk menghindari bentrokan.

Aparat kepolisian melakukan penjagaan ketat terhadap demonstran dari organisasi ekstremis sayap kanan untuk melindungi pemuda Muslim yang berada sekitar 500 meter dari para ekstrimis yang sedang berdemontrasi.

Demonstrasi itu hanya diselenggarakan oleh sebuah organisasi kecil yang mengusung slogan “Hentikan penyebaran Islam di Eropa” dalam memperingati serangan 11 September 2001 atas Amerika Serikat.

Beberapa organisasi dan kelompok ekstrimis sayap kanan sering melakukan pelecehan, tindakan rasisme, dan provokasi terhadap generasi muda komunitas Muslim di banyak negara Eropa, setelah otoritas yang berkuasa di sana merasakan semakin kuatnya penyebaran Islam dan penerimaan terhadap Islam. (islamtoday.net, 11/9/2209

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.