Header Ads

Basis Militer AS Di Irak Dihujani Mortar

Baghdad - Sejumlah mortar telah ditembakkan ke pangkalan militer AS di pinggiran kota Tikrit di Provinsi Utara Irak, Salah al-Din.

Sebuah sumber kepolisian lokal mengatakan kepada kantor berita Irak, Aswat al-Irak, bahwa beberapa mortar mendarat pada Kamis (19/11) pagi di Kamp Anaconda, yang terletak di distrik Yatsrib di pinggiran selatan Tikrit.

Tidak ada keterangan mengenai jumlah korban.

Serangan itu mengikuti serangan sebelumnya di pangkalan militer AS yang sama di provinsi Salah al-Din.

"Sebelumnya, sebuah mortar menghantam pangkalan Anaconda di Yatsrib pada hari Rabu. Namun, tidak ada korban dilaporkan," kata seorang pejabat polisi.

Camp Anaconda, yang terletak sekitar 40 mil (64 km) sebelah utara Baghdad, merupakan gudang logistik utama untuk semua pangkalan militer AS di Irak.

Kamp itu dibangun seluas 15 mil persegi dan dapat menampung 28.000 personil militer.

Sementara itu, dua roket Katyusha mendarat pada Selasa di Kamp Speicher di utara Tikrit, tetapi diklaim hanya menimbulkan sedikit kerusakan struktural.

Kamp Speicher terletak di dekat Tikrit, sekitar 105 mil (170 km) utara Baghdad. Nama kamp tersebut berasal dari nama salah seorang pilot F/A-18 bernama Michael Scott Speicher yang ditembak jatuh pada Perang Teluk Persia pertama tahun 1991. (althaf/aswt/armh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.