Header Ads

Mesjid di Kanada Dilempar Molotov

Senin (4/1) yang lalu, beberapa orang tak dikenal melempari masjid di bilangan kota Hamltown, Kanada, dengan beberapa botol bom molotov. Tidak terjadi kerusakan yang cukup parah pada masjid, meski botol-botol molotov itu meledak dan mengeluarkan kobaran api.

Beberapa petugas keamanan wilayah setempat segera menuju lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan. Kepada stasiun televisi Kanda CBC, para petugas membenarkan telah terjadi pelemparan molotov ke arah masjid oleh orang-orang tak dikenal.

Selain memelpari masjid dengan botol molotov, para pelaku juga melemparkan batu ke arah kaca masjid. Akibatnya, beberapa bagian jendela masjid yang berpenutup kaca pun pecah.

Zaki Bathel, salah seorang pemangku Sekolah Islam di kota tersebut mengatakan, "jika tidak kami tangani dengan cepat, kemungkinan kerusakan yang terjadi akan lebih parah."

Polisi setempat juga telah mengantongi kamera pengintai atau cctv yang dipasang di area masjid. Dengan modal kamera itu, polisi akan lebih mudah melakukan proses penyelidikan.

Jumlah total penduduk kota Hamltown sekitar 500 ribu jiwa, 2 persen diantaranya beragama Islam. Peristiwa penyerangan masjid ini terbilang sebagai peristiwa yang sangat jarang terjadi di Kanada. (ags/cbc/srq/ermslm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.