Header Ads

Pasukan NATO Kembali Bantai Anak-Anak

Serangan rudal oleh pasukan Perancis dilaporkan telah menewaskan sedikitnya lima anak-anak sekolah dan melukai tiga orang lainnya di Afghanistan timur, kata seorang pejabat setempat.

Insiden fatal itu terjadi di wilayah Sofian dari Provinsi Kapisa pada hari Selasa lalu, seorang koresponden Press TV melaporkan.

Anggota Dewan Provinsi Kapisa Najibollah Rahmani mengatakan insiden itu terjadi setelah pasukan Perancis dan Taliban bersenjata terlibat baku tembak.

Pihak berwenang telah memastikan korban sipil namun mereka mengatakan tidak jelas rudal mereka yang membunuh warga sipil tersebut. NATO mengatakan tewasnya warga sipil itu akibat bentrokan antara pasukan dan pejuang bersenjata.

Korban sipil di Afghanistan akibat serangan yang dilakukan oleh pasukan koalisi telah memicu sentimen anti-AS di negara ini.

NATO melaporkan hari Selasa lalu bahwa salah satu serangan udara di Afghanistan selatan telah sengaja membunuh empat warga sipil, termasuk dua perempuan dan seorang anak.

Saat ini ada lebih dari 120.000 tentara asing di Afghanistan, dan Amerika Serikat serta sekutu NATO telah mengumumkan penyebaran tentaranya disana lebih dari 30.000 tentara.(fq/prtv/eramuslim.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.