Header Ads

Taliban Berhasil Merebut Pesawat Pengintai Milik Pasukan NATO

Laporan surat kabar Pakistan pada hari Rabu kemarin (28/7), mengkonfirmasi bahwa gerakan Taliban Afghanistan telah berhasil merebut sebuah pesawat milik pasukan NATO (ISAF) di Afghanistan.

Surat kabar The Nation Pakistan dalam laporannya yang mendapat konfirmasi dari seorang dari pihak Taliban yang disebut "Mujahid", yang menyatakan bahwa Taliban telah merebut sebuah pesawat pengintai milik NATO di provinsi Kunduz, Afghanistan utara.

Surat kabar itu juga mengutip pernyataan dari wakil dari pasukan koalisi di Afghanistan yang mengkonfirmasi keabsahan berita ini.

Wakil dari pasukan koalisi asing menyatakan bahwa pesawat melakukan pendaratan darurat di daerah yang dijelaskan oleh polisi setempat bahwa daerah tersebut di bawah kendali Taliban.

Namun menurut sumber, tidak menjelaskan apakah pesawat itu membawa tentara atau tidak, dan sumber dari pihak NATO itu menolak untuk mengungkapkan model pesawat yang berhasil direbut Taliban.

Peristiwa ini merupakan peristiwa pertama yang terjadi yang dilaporkan media selama 9 tahun perang Afghanistan, karena sebelumnya menurut media, Taliban belum pernah berhasil membajak pesawat milik pasukan asing yang ada di Afghanistan.(fq/imo/eramuslim.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.