Header Ads

Aksi Pemuda-Pemuda Palestina Membela Masjid Al Aqsha

Rabu (22/9) petang, konfrontasi sengit antara pemuda Palestina yang masah dengan para pemukim Zionis bersenjata, terus berlanjut di berbagai perkampungan di desa Silwan di kota al Quds. Ketegangan ini terjadi menyusul pembunuhan pemuda Palestina Samir Serhan pada Rabu pagi yang sengat ditembak oleh salah seorang pemukim pendatang Zionis yang kemudian dibebaskan oleh militer Israel.

Sumber-sumber lokal di al Quds menyebutkan konfrontasi terpusat di kampung Wadi Halwa di mana terdapat kompleks koloni pemukiman. Para saksi mata mengatakan bahwa para pemuda Palestina melakukan pelemparan batu dan bom Molotov ke arah koloni pemukiman di Silwan, sebagai ekspresi kemarangan mereka setelah penembakkan terhadap warga Palestina oleh penjaga bersenjata dari pemukim Zionis dan menewaskan seorang pemuda Samir Serhan (32), ayah 5 orang anah dari kampung Bustan. Seorang serdadu Israel dikabarkan terluka dalam konfrontasi ini.

Pasukan Israel mengerahkan personilnya dalam jumlah besar di desa tesebut bersama polisi Israel yang menutup sejumlah gerbang di kampung dan melepaskan tembaan gas air mata ke arah orang-orang Palestina.

Berikut adalah foto-foto keberanian pemuda-pemuda Palestina dalam menentang kedzaliman Israel dalam insiden ini. Dengan dada terbuka mereka melawan kekuatan yang konon paling kuat di muka bumi, namun bagi penduduk Baytul Maqdis mereka tidak mengenal kata takut dan gentar.

























Gambar pembakaran mobil polisi Israel di al-Quds































Gambar perlawanan di Silwan












































































































Sumber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.