Header Ads

Malam Lailatul Qadar dari Masjid Al-Aqsa: Serukan Atas Umat untuk Menegakkan Khilafah

Al Aqsa - Tak dapat dipungkiri lagi, Masjid Al-Aqsa hanya menginginkan Khilafah tegak kembali untuk membebaskan tempat suci umat Islam ketiga tersebut dan juga negeri-negeri Muslim lainnya. Seruan Khilafah digelorakan pada malam lailatul qadar. Usai sholat witir di malam ke-27 Ramadhan 1431 H, kaum Muslim dan para pengemban dakwah mulai menghidupkan malam yang penuh kemuliaan tersebut dengan memperbanyak kajian serta seruan atas umat untuk menegakkan Khilafah.

Beberapa pengajaran dan seruan Khilafah tersebut dilakukan baik di dalam Masjid maupun di luar masjid. Syeikh Saeed Abu Abdurrahman menjelaskan makna malam lailatul qadar. Syeikh Issam Amira Abu Abdullah menerangkan tentang kesetiaan dalam Al-Quranul Karim, yakni Allah bagi orang-orang beriman dan thaghut bagi syetan dan orang-orang besertanya. Ditegaskan pula, kaum Muslim dilarang untuk menjadikan musuh-musuhnya dari kaum kafir sebagai teman dan pelindung.

Di luar masjid, selepas sholat witir, teriakan Khilafah dan Jihad bergema di seluruh komplek Masjid Al-Aqsa al-Mubarak. Bendera Rasulullah Saw., al-liwa dan ar-royah pun berkibar. Syeikh Ismat Abu Muhammad menyampaikan kabar gembira dari Nabi Muhammad Saw., atas kemunculan Khilafah, sekalipun kaum kafir berusaha menghentikan kemunculannya. Ia menyeru kaum Muslim di selurh dunia bekerja untuk mewujudkan institusi pelaksana hukum Islam dan pemersatu umat Islam sedunia ini.

Di malam ke-27 Ramadhan ini, Masjid Al-Aqsa dipenuhi oleh ratusan ribu kaum Muslim. Tampak spanduk seruan Khilafah tertempel di dinding depan masjid Al-Aqsa yang bertuliskan pesan, "al-Khilafah...al-Khilafah, wahai kaum Muslim, sesungguhnya ia kewajiban dari Tuhamu, tempat kemuliaan kalian, tempat mengalahkan musuh kalian, tempat membebaskan tanah kalian serta cahaya kebaikan dan keadilan di penjuru dunia."

Seruan Khilafah memang hampir setiap hari digelorakan di Masjid yang diberkahi tersebut. Selain setiap ba'da sholat Jumat, pengajaran dan seruan Khilafah pun disampaikan setiap ba'da sholat shubuh. Kaum muslim di seluruh dunia dapat menyimak semua seruan dari Masjid al-Aqsa itu melalui situs http://www.al-aqsa.org/.

Demikianlah, malam lailatul qadar dari Masjid Al-Aqsa yang telah dihidupkan dengan berbagai kajian serta seruan penegakkan Khilafah bagi kaum Muslim. Ini menjadi kabar gembira, di tempat yang diberkahi tersebut telah diteriakkan Khilafah bagi umat Islam. Sudah selayaknya, kaum Muslim di seluruh dunia menyambut seruan dari Masjid Al-Aqsa tersebut dengan bersegera menegakkan Khilafah dan menghapus batas semu pemecah belah umat, yakni nasionalisme. (pal.tahrir/syabab.com)

Galeri Foto:


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.