Header Ads

Israel Menahan 1.100 Anak Palestina di tahun 2010

Pasukan Israel menahan 1.100 anak-anak Palestina sepanjang tahun 2010, demikian keterangan dari Kementerian Pertahanan Otorita Palestina menyebutkan, Rabu (29/12).

Laporan itu menyebutkan, penangkapan paling banyak terjadi di Al-Quds (Yerusalem) sebelah timur, di mana 500 anak ditangkap, dan di wilayah Hebron.

Menurut Menteri Urusan Tahanan OP, Issa Qaraqi, tingginya angka penangkapan atas anak Palestina menunjukkan bahwa Israel sengaja memburu anak-anak tersebut. Khususnya di wilayah Al-Quds, di mana anak-anak seringkali dikenai tahanan rumah.

Dalam laporan itu dikatakan, orang Palestina yang dijebloskan ke penjara Israel seringkali dikurung dalam sel isolasi yang kondisinya seperti kuburan. Sebagian tahanan termasuk tokoh Hasan Salamah dan Ahmad Al-Mughrabi hingga kini telah mendekam dalam sel seperti itu selama lebih dari delapan tahun.

Agen mata-mata Shin Bet memeritahkan agar 12 orang Palestina dikurung dalam sel isolasi dalam waktu yang lama, tulis laporan tersebut.

Sudah banyak petisi yang diajukan ke pengdilan-pengadilan Israel terkait nasib tahanan Palestina, namun keputusannya selalu berlatar belakang politik, sehingga tidak ada hasilnya. Permintaan agar para politisi Eropa turun tangan dan bersuara, sampai saat ini pun belum menampakkan hasil.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.