Header Ads

FPI Akan Bubarkan Hari Kemerdekaan Yahudi di Jakarta

Hari Kemerdekaan Yahudi di Jakarta yang akan diselenggarakan hari Sabtu (14/5) mendapat tanggapan dari Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta.

FPI DKI Jakarta mengatakan akan membubarkan acara perayaan Hari Kemerdekaan Israel ke-63 ("63rd Israel Independence Day Ceremony in Jakarta – Indonesia) yang akan digelar di Ibu Kota ini.

"Kita akan bubarkan," ujar Ketua FPI DKI Jakarta Habib Salim Alatas kepada inilah.com, Rabu (11/5). Alasan FPI akan membubarkan acara tersebut karena Israel menjajah rakyat Palestina.

"Untuk apa perayaan itu, apa tidak tahu apa yang dilakukan Israel. Kita tidak boleh diam," ujarnya.

Selain itu, FPI meminta Polda Metro Jaya bisa mengetahui lokasi acara karena pihak penyelenggara merahasiakan tempatnya. "Jika polisi tidak mau, kita yang akan cari," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Komunitas Yahudi di Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan Israel ke-63 di Ibu Kota Jakarta. ("63rd Israel Independence Day Ceremony in Jakarta - Indonesia").

"Kami akan menggelar HUT (hari ulang tahun) Kemerdekaan ke-63 Israel pada Sabtu (14/5/2011) mendatang," ujar anggota komunitas Yahudi selaku inisiator acara Unggun Dahana dikutip Inilah.com hari Rabu.

Acara ini juga dikampanyekan Unggun di beberapa situs termasuk laman Facebook. Hanya saja, dalam beberapa jaringan FB kelompok ini, lokasi acara sengaja disembunyikan.

"Tempat dan waktu acara akan diumumkan menjelang detik-detik terakhir," katanya.

Unggun juga menyebutkan perayaan hari kemerdekaan Israel bukan hanya dilakukan di Jakarta, namun pernah juga digelar di Manado dan Papua.

Ia mengatakan, perayaan seperti ini rupanya juga pernah digelar di Manado dan Papua. Sedangkan di Jakarta baru pertama kali.

Sebagaimana diketahui, Indonesia tak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel dan Yahudi bukan salah satu agama yang diakui di Indonesia. Meski demikian, mereka juga makin berani secara terbuka di hadapan publik. (hidayatullah.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.