Header Ads

Netanyahu Keseleo Lidah Nyatakan Ariel Sharon Sudah "Mati"

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu secara keliru telah "mengubur" mantan PM Ariel Sharon dalam sebuah acara keluarga yang diselenggarakan oleh putri Menteri Dalam Negeri Israel Eli Yishai Senin kemarin (5/9) untuk merayakan pernikahannya.

Berbicara dalam memberi sambutan di acara tersebut, Netanyahu mengatakan "Ariel Sharon, semoga ia beristirahat dalam damai," tapi langsung ia meralat dan meminta maaf sembari menyatakan bahwa ia berharap mantan perdana menteri yang sedang sekarat tersebut bisa berumur panjang.

Selama acara, Netanyahu berbicara tentang krisis perumahan. Pada satu titik, PM Netanyahu mencatat bahwa reformasi perumahan baru-baru ini meliputi perubahan yang "belum dilakukan selama 50 tahun, dengan pengecualian satu kasus - yang dilakukan oleh Ariel Sharon, semoga ia beristirahat dalam damai."

Ariel Sharon sendiri menjabat sebagai perdana menteri Israel pada era 2001-2006. Pada Januari 2006 ia menderita stroke dan telah koma sejak itu. Setelah beberapa tahun pengobatan di Sheba Medical Center di dekat Tel Aviv, Sharon dipindahkan kembali ke rumahnya di Peternakan Sycamore Negev tahun lalu.

Sejak menderita stroke, Sharon belum mampu berkomunikasi dengan orang di sekitar dia dan belum pernah terlihat di depan umum.(fq/ynet/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.