Header Ads

Survey: Kebijakan Pasca 9/11 Sebabkan AS Alami Krisis Ekonomi

Sebuah jajak pendapat di Amerika Serikat menemukan fakta bahwa mayoritas orang Amerika percaya bahwa kebijakan Washington menyusul setelah serangan 9/11, yang harus disalahkan untuk masalah krisis ekonomi negara saat ini.

Menurut survei, yang dilakukan oleh lembaga think-tank terkemuka Washington, The Brookings Institution, menyebutkan bahwa 59 persen warga AS percaya bahwa negara mereka "over-investasi" dalam perang Irak dan Afghanistan serta dalam pembangunan aliansi, yang hal tersebut sangat berkontribusi terhadap kesengsaraan ekonomi bangsa saat ini, AFP melaporkan Kamis kemarin (8/9).

Ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan defisit anggaran besar negara saat ini salah satu keprihatinan terbesar warga Amerika.

Hal ini datang pada saat pemerintah AS baru-baru ini mengumumkan bahwa Agustus 2011 adalah bulan pertama dari penciptaan "zero" lapangan kerja sejak akhir Perang Dunia II.

Hampir 66 persen dari mereka yang disurvei menyatakan bahwa kekuatan dan pengaruh global Amerika memudar sejak tahun 2001, sementara 69 persen menyetujui kebijakan Presiden Barack Obama untuk mengurangi pasukan AS di Afghanistan dan bukan membangun pasukan keamanan Afghanistan.

Survei ini dilakukan pada 19 Agustus lalu dengan menggunakan sampel yang representatif dari 957 orang dewasa Amerika.(fq/prtv/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.