Header Ads

Mayoritas Warga AS Nyatakan Obama Lebih Buruk dari Pendahulunya

Setengah dari warga Amerika percaya bahwa Presiden AS Barack Obama dan Kongres Amerika Serikat saat ini menjalankan pemerintahan lebih buruk daripada pendahulu mereka, hasil jajak pendapat terbaru menunjukkan.

Menurut jajak pendapat Gallup terbaru yang dirilis pada Jumat kemarin (30/9), dua-pertiga dari warga Amerika percaya Presiden Obama dan Kongres melakukan pekerjaan yang buruk secara keseluruhan.

Ketika diminta untuk membandingkan kinerja pemerintahan mapan saat ini dengan presiden dan kongres masa lalu, mayoritas tipis, 52 persen, mengatakan presiden dan kongres saat ini melakukan pekerjaan yang lebih buruk daripada para pendahulu mereka.

Namun, hanya 30 persen dari responden mengatakan Obama dan Kongres yang melakukan pekerjaan yang baik dalam menangani masalah yang paling penting yang dihadapi Amerika Serikat.

Gallup melaporkan temuan dari jajak pendapat terbaru mereka ini cocok dengan tema yang lebih luas yang menyatakan adanya Obama mendapat peringkat persetujuan terendah dalam pemerintahannya.

Mayoritas pemilih republik mengatakan pemerintah saat ini melakukan pekerjaan yang lebih buruk daripada pemerintah yang sebelumnya, dan warga independen (59 persen) setuju dengan pernyataan itu. sedangkan Demokrat terbagi dalam pandangan mereka.(fq/prtv/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.