Header Ads

Utusan Mesir: Israel Ingin Merebut Kembali Semenanjung Sinai

Utusan Mesir untuk Otoritas Palestina Yasser Othman mengatakan Jumat kemarin (30/9) bahwa peningkatan retorika aparat keamanan Israel melawan Mesir paska revolusi menunjukkan adanya rencana Israel untuk merebut kembali Sinai.

Dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Palestina Maan, Othman menyatakan bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Ehud Barak melakukan hasutan berulang-ulang terhadap situasi keamanan di Sinai menunjukkan rencana mereka untuk merebut kembali semenanjung tersebut.

Utusan Mesir itu mencatat bahwa Israel telah bertindak tanpa lelah untuk merusak reputasi pemerintahan baru Mesir dengan mengklaim bahwa Mesir tidak mampu mengamankan perbatasan dengan Israel, dalam upaya memberikan tekanan internasional sehingga akan memberikan negara Yahudi itu alasan yang diperlukan untuk menduduki daerah tersebut.

Pernyataan Othman datang sehari setelah Menteri Luar Negeri Mesir Muhammad Amr mengatakan bahwa Kairo bermaksud untuk menghormati perjanjian damai dengan Israel.

Pejabat di Yerusalem menanggapi pernyataan utusan Mesir tersebut, menyatakan bahwa Israel menghormati pemerintah dan rakyat Mesir. Mengikuti perjanjian damai dengan Mesir, yang mengatur bahwa Sinai berada di bawah kedaulatan Mesir.(fq/ynet/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.