Header Ads

Pejuang Al-Shabaab Somalia Berhasil Rusak 2 Helikopter Militer Kenya

Sebuah serangan yang dilakukan oleh pejuang al-Shabaab untuk melawan militer Kenya di Somalia selatan telah berhasil merusak dua helikopter militer Kenya, Press TV melaporkan.

Para pejuang Al-Shabaab menargetkan helikopter dengan persenjataan anti-pesawat di ekat kota Taabto, sehingga memaksa pesawat langsung kembali ke pangkalan-pangkalan militer mereka masing-masing, kata seorang pejabat pemerintah Somalia.

Militer Kenya menyeberang ke Somalia selatan bulan lalu dan mulai melakukan serangan udara dan darat terhadap pejuang al-Shabaab.

Nairobi menuduh Al-Shabaab menculik warga asing di wilayahnya. Namun Al-Shabaab, dengan tegas menolak tuduhan tersebut.

Setidaknya 46 pejuang al-Shabaab dan tentara Kenya tewas dalam bentrokan di dekat Taabto pada hari Rabu kemarin (2/11), pejabat militer Somalia mengkonfirmasi.

Sebelumnya pada Rabu juru bicara militer Kenya Emmanuel Chirchir, memperingatkan bahwa 10 kota Somalia, yang diyakini berada di bawah kendali pejuang al-Shabaab, akan segera mengalami penyerangan.

Mengirim peringatan melalui pesan Twitternya, dia mengatakan: "Militer Kenya telah menerima informasi yang dapat dipercaya bahwa dua pesawat mendarat di kota Baidoa dengan membawa senjata yang dimaksudkan untuk al-Shabaab".

Dia kemudian mendesak dengan mengatakan "siapa pun yang memiliki kerabat dan teman di kota-kota tersebut untuk memberikan nasihat agar segera keluar."(fq/prtv/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.