Header Ads

John Allen: Pasukan AS Mungkin Tetap Tinggal di Afghanistan Setelah 2014

Pasukan Amerika di Afghanistan bisa tetap tinggal secara permanen, komandan AS di Afghanistan mengatakan, meskipun janji Washington untuk meninggalkan negara itu pada akhir 2014.



"Kita mungkin akan melihat sejumlah penasihat, pelatih, spesialis intelijen di sini untuk beberapa periode waktu melebihi batas waktu 2014," kata Jenderal John Allen kepada The New York Times.

Jenderal, yang mengawasi pasukan pimpinan AS dalam perang Afghanistan selama satu dekade, menghindari pembicaraan tentang tingkat serta jumlah pasukan yang mungkin akan tinggal.

Allen mengatakan pembicaraan dengan Presiden Afghanistan Hamid Karzai pada perjanjian strategis akan "hampir pasti" termasuk diskusi dengan Afghanistan terkait apa yang berlaku pasca-2014.

Duta Besar AS untuk Afghanistan Ryan Crocker mengatakan awal bulan ini bahwa Washington tetap terbuka untuk menempatkan pasukan mereka di Afghanistan.

Pemerintahan Presiden AS Barack Obama sendiri telah mengatakan pasukan Amerika akan berangkat dari negara itu pada akhir 2014.

Saat ini, ada hampir 150.000 pasukan asing pimpinan Amerika, kebanyakan warga Amerika di Afghanistan. (fq/prtv/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.