Header Ads

Masjid di Belanda Dirusak Sebanyak 117 Kali dalam Lima Tahun

Antara tahun 2005 hingga 2010, sedikitnya 117 kali masjid di Belanda dirusak kelompok yang tidak bertanggung jawab, menurut penelitian sosial yang dilakukan oleh peneliti Ineke van der Valk. Tindakan vandalisme ini termotivasi oleh kebencian terhadap Islam, kata peneliti itu seperti dikutip radio nasional Belanda.


Dalam 43 kasus, masjid dicoret dengan simbol atau slogan-slogan ofensif. Dalam 37 kasus, masjid mengalami kerusakan material. Pada 99 dari insiden, polisi gagal menemukan biang keladi penyerangan terhadap masjid.

Di Amerika Serikat ada 42 kejadian serupa selama periode yang sama. Sebagian besar masjid yang dirusak di Belanda terletak di luar kota-kota besar negara tersebut.

Ada sekitar 450 masjid di Belanda, yang memiliki penduduk lebih dari 16,5 juta. Sekitar lima persen dari populasi negeri kincir angin tersebut diyakini umat Muslim, sekitar 44 persen Kristen dan lebih dari 41 persen adalah agnostik.

Sebagai persentase dari populasi, Belanda menjadi negara terbesar kedua dari komunitas Muslim Eropa, lebih rendah sedikit dibandingkan Prancis, yang memiliki komunitas Muslim lebih dari sembilan persen. (fq/rnw/eramuslim/al-khilafah.org)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.