Header Ads

Israel Serang Gaza, Dua Terluka

Dua warga Palestina di Jalur Gaza cedera akibat serangan udara Israel Jumat (3/2) pagi. Serangan terjadi hanya beberapa jam setelah kunjungan Sekjen PBB ke wilayah yang dipimpin Hamas itu.

Menurut juru bicara pelayanan darurat Gaza, seorang gadis tiga setengah tahun terluka parah oleh serangan udara terhadap satu rumah di Jalur Gaza utara kota, Beit Lahiya, yang juga menyebabkan seorang pria terluka.



Lima serangan lain di Jalur Gaza tengah dan selatan ditargetkan pada terowongan-terowongan dan lapangan-lapangan, serta rumah lainnya di Jablais di Jalur utara.

Pihak militer Israel mengkonfirmasi serangan, "Ditargetkan dua fasilitas penyimpanan senjata di Jalur Gaza utara, tiga terowongan di Jalur Gaza selatan dan fasilitas manufaktur senjata di Jalur Gaza tengah," kata satu pernyataan.

"Tempat-tempat itu ditargetkan dalam menanggapi serangan roket terhadap masyarakat di Israel selatan," kata pernyataan itu.

Serangan tentara negara Yahudi itu terjadi beberapa jam setelah Sekjen PBB Ban Ki-moon mengunjungi Gaza pada Kamis (2/2). Ban mengunjungi Israel dan wilayah Palestina dalam upaya meyakinkan kedua belah pihak melanjutkan perundingan langsung, pada saat masyarakat internasional sedang mencari cara-cara untuk memulai negosiasi langsung. (republika/030212/al-khilafah.org)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.