Header Ads

Muslim Belgia Disamakan dengan Babi di Masjid

Seseorang menggantungkan topeng karnaval bergambar babi di pintu gerbang masjid di Marchienne-au-Port, Belgia, lansir RTL yang mengutip laporan Le Soir Senin (20/02/2012).



Dalam peristiwa yang terjadi antara pukul 8 malam dan 11.45 malam itu, topeng babi tersebut ditulisi kata-kata “pulang ke rumahmu” dengan tinta hitam.

Setelah diberitahu oleh pimpinan komunitas Muslim Turki ASCL di Marchienne-au-Port, polisi dari Charleroi mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Saat polisi datang, ada sekitar 20 jamaah Muslim yang marah dengan kejadian itu berkumpul di lokasi kejadian. Rekaman dari kamera pengintai diambil oleh petugas polisi. Pihak pengurus masjid telah melaporkan kasus itu secara resmi ke Kepolisian Charleroi.

Kejadian itu merupakan yang kedua kalinya dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Pada 25 Juli 2011, sejumlah orang menerobos masuk ke lingkungan masjid dan mencorat-coretinya.

Sebelumnya, pada bulan April 2011, sebuah kepala babi asli dan gambar swastika diletakkan di lokasi rencana pembangunan masjid di Lodelinsart. Polisi hingga kini belum menetapkan satu pun tersangka. (hidayatullah/210212/al-khilafah.org)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.