Header Ads

42 warga sipil muslim Suriah gugur dalam demonstrasi Jum’at

Sebanyak 42 warga sipil muslim Suriah gugur dalam aksi demonstrasi pada Jum’at (30/3/2012) oleh peluru aparat militer rezim Suriah.

Dalam aksi demonstrasi tersebut, umat Islam Suriah mengecam Pertemuan Puncak rezim-rezim Liga Arab yang menerima proposal ‘perdamaian Suriah’ Kofi Anan.



Juru bicara Dewan Umum Revolusi Suriah, Hadi Abdullah, melaporkan bahwa ribuan warga muslim Suriah melangsungkan demonstrasi anti rezim di beberapa wilayah Suriah, meskipun militer rezim Suriah melakukan pengepungan rapat atas para demonstran.

Di distrik Ghasm, propinsi Dir’a, para warga sipil melakukan unjuk rasa anti rezim di kampung kelahiran menteri luar negeri Suriah, Faishal Miqdad. Sementara itu bombardir militer terhadap distrik Bayadhah telah memasuki hari kelima. Bombardir militer juga terus dilancarkan terhadap desa-desa di propinsi Homs.

Ibukota Damaskus sendiri diwarnai oleh penggerebekan dan penangkapan missal terhadap para demonstran. Sementara itu tentara kebebasan Suriah pro revolusi melancarkan beberapa serangan terhadap salah satu markas dinas intelijen udara rezim Suriah di pinggiran Damaskus. Sedangan terhadap posisi militer rezim di pinggiran Damaskus juga menghancurkan sedikitnya satu tank militer. [arrahmah/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.