Header Ads

Kunjungan Muslimah HTI Yogyakarta Ke BP4 DIY

Ketua BP4 Provinsi DIY Ibu Suryantinah menyambut positif perjuangan Muslimah HTI (MHTI) yang mengusung Islam untuk menyelesaikan problematika perempuan dan keluarga. Hal itu dinyatakannya ketika menerima kunjungan MHTI DPD I HTI Provinsi DIY, Kamis(19/4) di Kantor BP4 (BadanPenasihatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan) Provinsi DIY, Jl. Sukonandi No.8 Yogyakarta.


Ibu Sur (panggilan akrab Ibu Suryantinah) memberikan peluang kepada MHTI untuk berkontribusi dalam melakukan pembinaan terhadap keluarga muslim khususnya di DIY, yang juga merupakan program BP4 dalam melakukan pembinaan dan pelestarian perkawinan.

Dalam kunjungan tersebut, delegasi MHTI DPD I DIY, yang dipimpin oleh Siti Muslikhati, M.Si.menjelaskan solusi Islam terkait problematika perempuan yang banyak mengalami penindasan, eksploitasi, ketidakadilan, pelecehan serta tekanan politik di bawah sistem demokrasi sekuler. Problem tersebut menjadi bukti nyata bahwa sistem tersebut telah gagal melindungi hak-hak dan kemuliaan perempuan dan tentu saja, bertentangan dengan Islam yang rahmatanlil ‘alamin. “Dalam Islam perempuan diciptakan untuk menjadi pendamping bagilaki-laki serta pendidik generasi untuk menjadikannya generasi yang siap menerima estafet perjuangan” kata Siti Muslikhati .Hal itu disambut positif oleh Ibu Sur dengan memberikan dukungan kepada MHTI untuk semakin gencar dalam melakukan kampanye untuk mengenalkan masyarakat terhadap Islam dan perjuangan penerapan syari’ah dan khilafah yang diusung oleh MHTI.

Kunjungan diakhiri dengan pemberian bingkisan dari MHTI berupa beberapa buklet tentang pemikiran MHTI, majalah bulanan Al-Wa’ie, dan bulletin da’wah Al-Islam. MHTI juga membuka peluang untuk berdiskusi dan silah ukhuwah secara rutin.[HTIPress/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.