Header Ads

Alhamdulillah, Mabes Polri Pastikan Konser Lady Gagal Batal Digelar

Fans Lady Gaga di Indonesia bakal kecewa. Karena konser musik dunia Lady Gaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, dipastikan batal. Pasalnya, Mabes Polri tidak akan mengeluarkan izin konser pelantun ‘Bad Romance’ itu.



Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar mengatakan pihaknya berpatokan terhadap rekomendasi yang dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya.

“Intinya, harus ada rekomendasi dari pengelola pengamanan setempat, dalam hal ini Polda Metro Jaya. Dengan demikian, kita berpatokan ke situ,” kata Boy saat dihubungi detikcom, Selasa (15/5).

Boy Rafli mengatakan, rekomendasi adalah syarat formil yang harus dipenuhi oleh pihak panitia penyelenggara. Persyaratan formil yang menyangkut rekomendasi ini tidak hanya dari unsur pengamanan.

“Dari instansi lain seperti Dinas Pariwisata juga harus ada. Tetapi saya belum tahu apakah dari Dinas Pariwisata ada atau tidak rekomendasi tersebut,” ujarnya.

“Bila persyaratan formil tersebut tidak terpenuhi, maka Mabes Polri pun tidak akan mengeluarkan izin tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu, pihak panitia bersikukuh akan mengajukan kembali perizinan tersebut. Namun, Polri tidak menjamin akan mengabulkan permohonan izin tersebut.

Demikian halnya bila panitia memindahkan konser tersebut ke tempat di wilayah hukum Polda lain.”Silakan saja. Tetapi tergantung pengelola pengamanan setempat direkomendasikan atau tidak. Intinya kita tetap berpatokan pada rekomendasi pengamanan setempat,” pungkasnya.

Polda Metro Jaya tidak merekomendasikan konser Lady Gaga pada 3 Juni 2012 karena adanya masukan dari MUI dan DPR. [eramuslim/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.