Header Ads

Tingkat Kelainan Janin dan Penyakit Kanker Meningkat di Gaza Setelah Agresi Israel

Gaza - Lembaga HAM “al Dhamir” menyebutkan saat ini muncul fenomena berbahaya dan tidak wajar (abnormal) di Jalur Gaza setahun setelah agresi Israel di Jalur Gaza. Seperti tingginya jumlah cacat lahir, kelahiran prematur (keguguran) dan penyakit kanker; yang semakin menambah buruk konsisi hak asasi manusia di Jalur Gaza.

Dalam sebuah pernyataan sikap yang dikeluarkan al Dhamir dan diterima koresponden Infopalestina, Ahad (20/12), mengenai bahaya kesehatan dan lingkungan yang dihadapi Jalur Gaza, yang menyebabkan tingginya jumlah kelahiran cacat, tingkat keguguran dan penyakit kanker; disebabkan oleh penggunaan senjata oleh tentara Zionis yang mengandung racun dan bahan radioaktif selama agresi di Jalur Gaza.

Lembaga HAM ini menyatakan dalam pernyataan sikapnya bahwa kondisi kesehatan dan lingkungan di Jalur Gaza makin parah hari demi hari, sebagai hasil dari agresi Zionis setahun lalu dan berlanjutnya perlintasan-perlintasan penyeberangan dan perbatasan Jalur Gaza oleh penjajah Zionis Israel, yang sudah berlangsung selama 3 tahun berturut-turut dan kini telah masuk di pertengan tahun keempat. (seto/ifp)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.