Header Ads

Pasukan zionis Israel membombardir area terbuka Jalur Gaza

Pasukan zionis Israel membombardir area terbuka di selatan Jalur Gaza pada hari Rabu (2/5/2012) pada waktu fajar, tidak ada yang terluka dalam serangan tersebut, seperti dilansir Ma'an.

Menurut wartawan PIC, warga lokal mengatakan bahwa Israel menembakkan dua rudal ke Beit Hanun, rudal tersebut meledak di daerah kota yang sepi dan tidak ada yang terluka.



Pada waktu fajar itu, pesawat militer zionis menembaki tanah terbuka di dekat perbatasan, seperti yang dilaporkan oleh militer Israel dan warga setempat.

Kemudian pada Rabu pagi, kendaraan militer Israel memasuki perbatasan area di selatan Jalur Gaza, dan warga lokal melaporkan bahwa mereka mendengar suara tembakan berat.

Saksi mata mengatakan bahwa sebuah area 200 persegi meter dari perbatasan tersebut diratakan oleh kendaraan militer zionis, di dekat desa Khuzaa di timur Khan Younis.

Dalam sebuah pernyataan, militer Israel mengatakan bahwa serangan udara pasukannya menargetkan sebuah terowongan yang biasa digunakan oleh "militan", dan sebagai balasan atas dua roket yang ditembakkan dari Gaza ke selatan wilayah yang diduduki Israel pada Selasa malam (1/5).

Sebelumnya pada hari Selasa (1/5), kendaraan militer Israel juga menembaki area perbatasan di dekat Khuzaa, menjebak para wartawan yang berada di tempat kejadian selama lebih dari satu jam dan membuat tanaman sekitar terbakar, menurut saksi mata.

Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataannya, bahwa Mujahidin Palestina menembaki tentara Israel yang sedang melakukan operasi rutin di dekat perbatasan tersebut. Kemudian pasukan zionis membalas menembaki ke lokasi yang dicurigai.

Sementara itu pasukan zionis juga menyerbu lima desa di barat Jenin pada hari Rabu (2/5) dengan tembakan udara mereka dan menyerbu rumah-rumah warga setempat. [arrahmah/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.