Header Ads

Surat Resmi Mursi: Kepada Yang Mulia Simon Peres dari Sahabat Setiamu

Rabu 17 Oktober 2012, Duta Besar Mesir untuk Israel yang baru, Atef Muhammad Salem, menyampikan surat resmi dari Presiden Mohamed Morsi yang isinya kurang lebih demikian « Kepada yang Mulia Tuan Presiden Israel Shimon Peres », dalam sebuah upacara resmi supaya menerima duta besarnya untuk Israel, dalam penutupan surat juga diprakarsai dengan kata kata «Yang Mulia Tuanku dan Temanku yang Agung », dan ditandatangani oleh Presiden Mursi dengan embel-embel dibawahnya  « Temanmu yang Setia », serta tanda tangan dari kepala Dewan Parlemen dan Menteri Luar Negeri Mohamed Kamel Amr, dan diberi stempel kenegaraan.


Dan disebutkan dalam surat yang dikutip oleh situs «Times of Israel» news "Saya ingin berupaya untuk mengembalikan ikatan dan hubungan cinta secara universal kedua negara kita, saya telah memilih  Atef Mohamed Salem menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh di Israel, meskipun pengalaman dan dedikasinya belum saya ketahui sepenuhnya untuk tugas dan posisi  ini, saya berharap  degan tulus semoga mampu dan sukses dalam kinerja tugas yang dipercayakan kepadanya.

Mursi dalam suratnya juga mengatakan “Saya bersedia memenuhi persyaratan untuk kebaikan Yang Mulia dan memberikan apresiasi yang baik, saya meminta keramahan yang Mulia serta dukungan sepenuhnya, dan kepercayaan antara kedua belah pihak, lebih lebih jika yang Mulia memberikan  penghormatan, saya harap akan menjadi hal yang paling bahagia antara negara anda dan duta kami."

Disebutkan bahwa surat itu di keluarkan pada 19 juli, setelah berakhirnya masa jabatan duta Mesir di Israel Yasser Ridho dan keputusan untuk menunjuk Atef Salem sebagai penggantinya untuk menjalankan tugas-tugasnya di Tel Aviv, secara resmi diadopsi lagi pada hari Rabu 17 oktober , dalam sebuah upacara penyambutan dan penetapan duta baru, yang diselenggarakan oleh Presiden Israel, yang  diikuti Duta Besar Mesir dan Duta Besar baru Yordania di Tel Aviv. [shoutussalam/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.