Header Ads

Densus Kembali Beraksi Di Poso

Densus 88/Antiteror kembali menangkap tiga terduga ‘teroris’ di Sulawesi Tengah, tepatnya di Desa Malino, Kabupaten Tojo Una-Una. Beberapa unit sepeda motor tanpa pelat nomor dan sepucuk sejata api rakitan dari tangan salah seorang terduga teror.


Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Sumarmo mengatakan, penangkapan dilakukan Minggu (25/11/2012) sekitar pukul 04.00 WIT. Ketiganya ditangkap saat tengah terlelap tidur dan tanpa perlawanan.

“Mereka masih satu jaringan dengan beberapa orang terduga teror yang ditangkap di Poso beberapa waktu lalu,” kata Sumarmo saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (25/11/2012).

Tiga orang yang ditangkap tersebut berinisial SH, S, dan M. “Barang bukti dua unit sepeda motor dan satu pucuk senjata api rakitan,” papar Sumarmo.

Selain itu, polisi juga menyita beberapa buku seruan jihad dari rumah para terduga. Saat ini Densus 88/Antiteror masih melakukan pengembangan terhadap ketiganya.

Sebelumnya, Rabu (7/11/2012) lalu, aparat gabungan TNI/Polri menemukan lahan seluas 2 hektare di wilayah Tamanjeka, Desa Masani, Poso, Sulteng, yang diduga dijadikan tempat pelatihan sebuah kelompok . Namun petugas tidak menemukan seorang pun pelaku yang berlatih di kawasan tersebut dan hanya menemukan peralatan yang diduga sebagai alat pelatihan. (Pz/Islampos/RD) [www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.