Header Ads

PKS dan Partai Liberal Australia Siap Kerjasama

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Liberal Australia siap menjalin kerjasama untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas masing-masing kader partai.



Rencana kerjasama tersebut mengemuka dalam perbincangan antara pimpinan PKS dengan anggota parlemen Australia dari Partai Liberal, Bert van Manen, Jumat (9/11) di Brisbane, Queensland, Australia.

Partai Liberal merupakan partai pemenang pemilu di negara bagian Queensland, Australia.

Presiden PKS Lutfhi Hasaan Ishaaq, yang memimpin rombongan PKS dalam pertemuan itu menyatakan, di antara bentuk kerjasama yang bisa dilakukan antara kedua partai adalah pengiriman sumber daya manusia untuk mempelajari managemen partai, dan pelatihan-pelatihan di bidang politik lainnya.

“PKS nantinya bisa mengirimkan SDM-nya untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Partai Liberal, begitupun sebaliknya,” ujar Luthfi.

Dalam pertemuan tersebut, Luthfi didampingi Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi DPP PKS Jajuli Juwani, Ketua Bidang Pembangunan Ummat Ahmad Zainuddin, Anggota Fraksi PKS di Komisi VI Sugihono, dan Staf Khusus Menteri Sosial Ahmad Aryandra.

Sebagai tindaklanjut dari pertemuan tersebut, dalam waktu dekat akan dijadwalkan pertemuan lanjutan antarpimpinan kedua partai untuk membuat kesepakatan bersama. “Sebelumnya kita akan undang mereka (Partai Liberal) untuk datang ke kantor kami di Jakarta,” imbuh Luthfi. [republika/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.