Header Ads

Sebelum Terjadi Skandal-Skandal Di Gereja, Sebaiknya Paus Izinkan Para Pastur Menikah

Kardinal senior Inggris, Keith O’Brien mengatakan bahwa aturan yang melarang seorang pastur Katolik menikah adalah tindakan yang tidak memiliki landasan agama. Menurutnya, Paus baru yang nantinya memimpin vatikan harus mengubah aturan-aturan gereja yang seperti itu.


“Untuk mencegah terjadinya skandal-skandal moral gereja, Paus berikutnya harus mengizinkan para pastur menikah dan memiliki anak,” kata O’Brien, dikutip Fars News.

Menurut O’Brien larangan menikah bagi para pendeta Katolik tidak memiliki landasan agama, dan bagi kebanyakan pendeta sangat sulit untuk hidup tanpa menikah.

“Kebanyakan pendeta, sesungguhnya membutuhkan pendamping wanita dalam hidupnya dan membangun keluarga bersamanya,” tambahnya.

Pada saat yang sama, Gereja Vatikan dikabarkan tengah mengkaji tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepada Kardinal Keith O’Brien, satu-satunya kardinal Inggris yang akan ikut serta dalam pemilihan rahasia Paus di Vatikan.

Surat kabar Inggris, The Observer melaporkan, baru-baru ini tiga pendeta Inggris dan seorang mantan pendeta menuduh O’Brien, pemimpin gereja katolik Roma di Skotlandia, melakukan perbuatan-perbuatan tidak bermoral. Namun O’Brien membantah tuduhan tersebut. [rt/islampos/fn][www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.