Header Ads

Libya Mulai ‘Menyusul’ Mesir

Bentrokan kekerasan di Mesir saat ini mulai menyebar ke Libya. Hal ini dibuktikan dengan penyerangan sebuah kantor milik Ikhwanul Muslim di Libya oleh warga yang melakukan protes. Bentrokan ini dipicu oleh pembunuhan seorang pengritik kelompok tersebut, Mosmary, AFP melaporkan pada Ahad (29/7).


Mosmary selama ini dikenal sebagai tokoh penentang Ikhwanul Muslimin. Sayap politik Ikhwan merupakan yang terbesar kedua dalam Kongres Nasional Libya. Mosmary sering tampil di televisi dan mengecam kehadiran sayap militer Ikhwanul Muslimin di Libya.

Partai Keadilan dan Pembangunan (JCP) yang merupakan sayap politik Ikhwanul Muslimin di Libya, merupakan partai terbesar kedua di Parlemen Libya. Banyak pihak di Libya yang menentang keberadaan Partai JCP di Libya.

Kondisi yang terjadi di Libya hampir mirip dengan apa yang dialami oleh Ikhwanul Muslimin di Mesir. Kelompok Ikhwanul di Mesir terus mendapat tentangan, khususnya setelah militer melengserkan mantan Presiden Muhammad Mursi dari kekuasaan. [sm/islampos/afp][www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.