Header Ads

Orasi Aksi Solidaritas ‪Mesir‬ oleh KH M Shiddiq al Jawi

Setelah kita memahami bahwa demokrasi bukanlah solusi untuk krisis Mesir. Maka seharusnya yang menjadi perjuangan kita bukan mengembalikan sistem demokrasi atau mempertahankan demokrasi. Bukan pula merujuk kepada PBB untuk meminta penyelesaian dari krisis di Mesir ini. Maka sesungguhnya perjuangan kita dan sekaligus solusi bagi persoalan-persoalan kaum muslimin tiada lain adalah dengan menegakan Khilafah Islamiyah. Takbir!

Saudara-saudara sekalian

Kita di sini merasakan penderitaan yang sama dengan saudara-saudara kita di Mesir. Rasulullah saw bersabda “Kaum muslimin adalah seperti satu orang, apabila matanya sakit, maka kepalanya sakit. Kalau kepalanya sakit, maka seluruh tubuhnya juga sakit.” Kita merasakan apa yang di derita oleh saudara-saudara kita di Mesir. Kita menolak dan mengutuk pembantai saudara-saudara kita kaum muslimin di Mesir. Tetapi, solusinya bukan dengan mengembalikan kekuasaan presiden Mursi. Solusinya bukan dengan mempertahanakan demokrasi, karena demokrasi adalah sistem yang kufur, sistem yang bathil.

Kekufuran dari demokrasi bukan karena demokrasi itu mengajarkan kekuasan ditangan rakyat melainkan karena demokrasi mengajarkan kedaulatan atau hak membuat hukum ditangan rakyat. Maka dari itu, kita jangan terkecoh bahwa ketika kita hadir disini seolah-oleh kita ingin mempertahankan demokrasi, ingin mengembalikan kekuasaan presiden Mursi, bukan itu solusi persoalan Mesir. Solusi persoalan Mesir adalah dengan menghancurkan demokrasi. Karena demokrasi itulah, karena demokrasi yang dilakukan/diterapkan di Mesir itulah, Mursi dihancurkan dilengserkan oleh militer yang dibelakangnya Amerika Serikat.

Hadirian wal hadirat rahimakumullah

Oleh karena itu kita kaum muslimin di seluruh dunia tidak boleh mempertahankan lagi sistem demokrasi yang ada di Mesir dan juga di negeri-negeri Islam. Sistem demokrasi yang juga diterapkan di Indonesia sama dengan yang diterapkan di Mesir. Kalau kita menginginkan kaum muslimin kembali bersatu, menginginkan kaum muslimin jaya, menginginkan kaum muslimin kembali sebagai khuntum khairu umatin ukhrijatlinnas sebagai umat yang terbaik maka solusinya bukan mempertahankan demokrasi tapi menghancurkan demokrasi. Kemudian setelah demokrasi itu kita hancurkan, kita tegakkan Khilafah. Sebuah sistem pemerintahan yang dicontohkan oleh Rasululullah saw yang dilanjutkan oleh para Khulafaurrasyiddin yang itu terus berlanjut hingga hancurnya Khilafah di Turki sampai tahun 1924.

Kaum muslimin harus menyatukan langkah, ada dua hal yang paling penting untuk dilakukan sekarang ini didalam rangka kembalinya kaum muslimin kepada Negara Khilafah :

1. Membentuk kesadaran umum, pemahaman umum yang ada ditengah-tengah masyarakat, yang akan menjadi landasan terbentuknya opini umum yang mendukung syariat, mendukung Khilafah Islamiyyah. Inilah yang harus dilakukan yang paling penting yaitu membentuk pemahaman kepada kaum muslimin agar kaum muslimin sadar bahwa sesungguhnya demokrasi itu adalah sistem kufur, sistem bathil harus diganti dengan sistem Khilafah. Apabila pemahaman ini atau opini ini sudah tersebar luas di masyarakat maka ini menjadi modal yang sangat kuat untuk tegaknya Khilafah Islam. Takbir!

Itu yang pertama yaitu membentuk kesadaran umum, pemahaman kaum muslim agar memiliki pemahaman yang sama tentang pemerintahan Islam. Sistem pemerintahan yang baik, yang benar untuk umat Islam bukan sistem demokrasi melainkan sistem Khilafah.

2. Yang harus dilakukan adalah melakukan thalabul nushrah, upaya untuk mencari dukungan dari kaum muslimin yang memiliki kemampuan untuk mengambil alih kekuasaan. Saat ini yang secara real punya kemampuan adalah kaum militer. Maka yang sekarang kita lakukan adalah menyeru kepada jenderal-jenderal muslim yang seharusnya mereka itu berjuang demi Islam, sekarang ini masih percaya kepada demokrasi, masih percaya kepada Amerika Serikat. Maka dari itu Hizbut Tahrir baik di Indonesia maupun Hizbut Tahrir diseluruh dunia menyerukan kepada jenderal-jenderal yang muslim, jenderal-jenderal yang ikhlas

“Hentikanlah loyalitas kalian kepada demokrasi!”

Wahai jenderal-jenderal yang muslim!

“Hentikan loyalitas kalian kepada Amerika Serikat yang kafir, Amerika Serikat yang memimpin penjajahan di dunia!”

“Lepaskanlah wahai para jenderal loyalitas kalian kepada Amerika Serikat! Berikanlah loyalitas kalian kepada Islam bukan kepada demokrasi. Berikanlah kepada pejuang-pejuang syariat bukan kepada Amerika Serikat yang kafir!”

Itulah saudara-saudara sekalian, seruan Hizbut Tahrir baik di Indonesia maupun di seluruh dunia yaitu mengajak kepada jenderal-jenderal muslim yang memiliki pasukan. Bantulah saudara-saudara kita kaum muslimin yang lain dengan kekuatan yang ada dengan cara apa? Dengan cara mengambil alih kekuasan kemudian berikanlah kekuasaan itu kepada Hizbut Tahrir di dalam rangka untuk menerapkan syariat Islam, dalam rangka untuk menegakkan Khilafah Islam. Takbir! Allahuakbar!

Hadirin yang dirahmati Allah Subhanahu wa Ta’ala

Itulah dua hal yang harus dilakukan, yang pertama adalah menyadarkan kaum muslimin tentang pentingnya syariat Islam, tentang wajibnya Khilafah Islam bahwa Khilafah Islam adalah sistem pemerintahan yang baik dan benar untuk kaum muslimin bukan sistem demokrasi, itu yang pertama. Yang kedua adalah aktivitas untuk menyeru kepada para jenderal yang memiliki kemampuan, memiliki senjata, memiliki pasukan untuk mengambil alih kekuasan mengubah sistem demokrasi ini menuju sistem Khilafah, demi tegaknya syariat Islam. Takbir!

Mudah-mudah dalam waktu yang tidak lama lagi, Khilafah Islamiyah akan tegak dimuka bumi ini. Karena Khilafah ini bukanlah sekedar keinginan kita kaum muslimin, tetapi merupakan janji Allah Subhanahu wa Ta’ala, merupakan janji dari Sang Pencipta langit dan bumi, Pencipta kita semua. Takbir! “Allahuakbar”

Demikian pula tegaknya Khilafah adalah merupakan busyra kabar gembira dari Rasulullah saw. Rasul pernah bersabda dalam sebuah hadits shahih, “Tsumma takunnu khilafatan 'ala minhajin nubuwwah, pada suatu saat nanti setelah penguasa diktator ini akan muncul kembali Khilafah yang mengikuti jalan kenabian.” Takbir! “Allahuakbar”

Maka pada saat khilafah tegak, demokrasi akan hancur. Demikian pula penguasa-penguasa negeri muslim yang saat ini menjadi antek-antek dari Amerika Serikat, yang selama ini mengabdi kepada kaum kafir akan kita hancurkan, kita lengserkan. Syariat Islam akan kita tegakkan sehingga kaum muslimin dapat kembali merasakan kenikmatan dan kesejahteraan hidup di dunia dan di akhirat. Takbir! [www.al-khilafah.org]

Disampaikan dalam aksi solidaritas ‪Mesir‬ diselenggarakan oleh HTI DI Yogyakarta‬ pada 20 Agustus 2013

Baca >> HTI : Para Jendral Muslim, Hentikan Loyalitas Kalian pada Amerika [+Foto]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.