Header Ads

Reaksi Aher Soal Desakan HTI Jabar Tolak Acara Miss World 2013

Massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jabar menolak keras acara Miss World 2013 yang puncaknya digelar 28 September di Sentul, Bogor. HTI meminta Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher ini mencabut izin penyelenggaran kontes tersebut. Apa reaksi Aher?

"Izin keramaiannya bukan di gubernur. Izinnya di Mabes Polri. Gubernur enggak ada perizinan apapun," kata Aher kepada wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (4/9/2013).

Ia enggan berkomentar sewaktu ditanya sikapnya terkait desakan HTI Jabar yang meminta orang nomor satu di pemerintahan Jabar itu turut menolak kontes Miss World.

"Saya mau ke Garut dulu," ucap Aher singkat sambil bergegas masuk ke dalam mobil.

Massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jabar berjumlah sekitar 500 orang turun ke jalan menolak keras kegiatan Miss World 2013. Aksi unjuk rasa damai itu berlangsung di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (4/9/2013).

HTI Jabar menilai ajang Miss World dan kontes kecantikan sejenisnya merupakan bentuk eksploitasi demi mendongkrak pendapatan industri komersil semata. Mereka berpendapat acara tersebut tak lebih sebagai ajang eksploitasi tubuh perempuan. Serta merendahkan harkat dan martabat perempuan.

"Selain menolak Miss World, kami mendesak pemerintah agar mencabut izin penyelenggaraannya di Indonesia. Kami juga mendesak Gubernur Jabar Ahmad Heryawan untuk bersikap tegas menolak acara Miss World yang dilaksanakan di wilayah Jabar. Sebab acara tersebut akan diselenggarakan di Sentul," jelas Humas HTI Jabar Luthfi Afandi disela-sela unjuk rasa. [detiknews/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.