Header Ads

MUI dan Ormas Islam Tolak Pembangunan RS Siloam Padang

Humas DPD I Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumatera Barat, Rikwan Hadi mengatakan tegas menolak pembangunan RS Siloam beserta bangunan Superblok Lippo Group. Menurutnya pembangunan yang digawangi CEO Lippo Group James T Ryadi itu membonceng para missionaris untuk merusak akidah umat Islam.


“Kita tegas menolak pembangunan ini,” tuturnya pada Mediaumat.com, Kamis (24/10).

Sedangkan, Edi Safri Sekretaris MUI Sumbar menya­takan geram dengan tindakan Walikota Padang  Fauzi Bahar yang ingkar janji terhadap masyarakat  untuk menghalangi proses pembangunan ini.

Karena seharusnya, Menurut Edi, seorang pemimpin (umara) harus mende­ngarkan nasihat ulama. Pihaknya berharap, peletakan batu pertama yang dilaksanakan, agar menjadi peletakan batu terakhir.

“Ini akan membawa bencana jika dilanjutkan, disebabkan masing-masing pihak merasa kukuh ingin memperjuangkan,” tegasnya.

MUI atau Ormas Islam bukanlah anti-kristen. Terbukti sekolah-sekolah atau rumah ibadah nonmuslim berdiri kokoh di Padang. Hal itu disebabkan karena warga Sumbar punya toleransi yang kuat antarumat beragama. Namun kalau RS Siloam didirikan di Padang, maka jelas-jelas 100 persen adalah misi kristenisasi. Hal itulah yang tidak diinginkan. [mediaumat/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.